Yuk Cicip Oleh-oleh dari Semarang

1. Lumpia

Lumpia Semarang
Lumpia
Menikmati lumpia langsung di kota asalnya memang bisa menimbulkan sensasi tersendiri. Setiap gigitannya yang renyah dengan isi rebung ayam manis gurih bisa jadi membuat Anda tak lelah mengunyah. Bagaimana dengan keluarga di rumah? Pulang dengan membawa lumpia akan menjadi satu cara Anda menunjukkan bahwa Anda selalu mengingat mereka saat berlibur ke Semarang. Tak sulit mendapatkan lumpia sebagai oleh-oleh. Anda bisa menemukan lumpia di seluruh penjuru Kota Semarang.


2. Tahu Bakso

Tahu Bakso
Tahu Bakso
Suka ngeteh di sore hari? Kegiatan minum teh biasanya butuh camilan. Nah, tahu bakso khas Semarang bisa jadi teman santai minum teh di sore hari. Rasanya yang gurih, sangat nikmat disajikan hangat dan disantap dengan cabe rawit. Terdapat dua macam tahu bakso yaitu tahu bakso goreng dan tahu bakso rebus. Tak perlu bertanya mana yang lebih enak, karena keduanya memang sama-sama lezat.


3. Roti Ganjel Rel

Roti Ganjel Rel
Roti Ganjel Rel
Aneh? Tapi tenang saja, meski namanya aneh, namun roti ini memiliki rasa khas yang istimewa. Roti ini terbuat dari tepung tapioka, santan, air nira, gula dan kayu manis sebagai penambah aroma sedap. Sebagai pemanis tampilan, roti ditaburi wijen.
Tekstur roti yang keras dan warnanya yang coklat membuat warga setempat menyamakannya dengan bantalan rel kereta api. Jadi, Anda tahu sekarang dari mana nama roti ini berasal. Menurut ahli kesehatan, tekstur yang keras ini membuat roti ganjel rel baik untuk kesehatan.



4. Bandeng Presto

Oleh-Oleh Khas Semarang
Bandeng Presto
Penggemar olahan ikan wajib mampir ke Bandeng Juwana Erlina yang beralamat di Jalan Pandanaran 57 dan Jalan Pamularsih 70, Semarang. Di sini, Anda seperti masuk ke surga aneka olahan ikan bandeng lezat. Beberapa olahan bandeng yang bisa Anda bawa pulang di antaranya bandeng duri lunak, bandeng asap dan otak-otak bandeng.


5. Mochi/Moachi Gemini

Moaci Gemini
Mochi/Moachi Gemini
Kue mochi yang dikenal berasal dari negeri seberang, ternyata menjadi oleh-oleh khas Semarang. Mochi atau moaci yang populer adalah Moaci Gemini yang terletak di Jalan Kentangan Barat 101, Semarang.Moaci terbuat dari tepung adonan tepung ketan yang di dalamnya berisi kacang cincang dan gula. Tampilannya yang bulat kecil kecil dan kenyal dengan taburan wijen tentunya akan menggoda siapa pun yang melihatnya. Moaci Gemini dibuat tanpa bahan pengawet dan tahan sampai satu minggu.

0 Response to "Yuk Cicip Oleh-oleh dari Semarang"

Posting Komentar