Wisata Kota Bandung

1. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk di Bandung
Cihampelas Walk
Cihampelas Walk, terkenal dengan sebutan Ciwalk, adalah kawasan perbelanjaan yang mengusung konsep alami di Bandung. Selain itu, hanya sekedar menghabiskan makan malam di Ciwalk juga merupakan sebuah hal yang mengasyikkan. Udara bersih dan sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. 


2. Museum Konferensi Asia-Afrika

Salah satu sudut dalam Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung
Museum Konferensi Asia-Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika menyimpan kenangan sebuah hajatan dunia yang terkenal, yakni Konferensi Asia Afrika yang terselenggara di Bandung pada 18-24 April 1955 silam dengan hasilnya yang masyhur dengan sebutan Dasa Sila Bandung, yakni sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan. Objek wisata di Bandung yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, dibangun dengan bahan lantai dasar marmer yang didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Museum Konferensi Asia Afrika adalah bagian yang tak terpisahkan dari Gedung Merdeka (tempat persidangan konferensi).


3. De'Ranch

De'Ranch
De’Ranch adalah juga destinasi wisata favorit yang sangat digemari anak-anak serta banyak keluarga. Destinasi wisata Bandung yang satu ini menghadirkan kegembiraan berkuda ala cowboy dalam suatu kawasan yang sungguh alami. Beberapa kegiatan wisata yang populer di sana, misalnya menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan lain sebagainya.


4. Kampung Gajah Wonderland

Berkeliling dengan delman di Kampung Gajah Wonderland Bandung
Kampung Gajah Wonderland
Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan. Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan di sana terbilang lengkap, sebuah hal yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.


5. Gunung Tangkuban Perahu

Pesona Gunung Tangkuban Perahu selalu mencatatkan banyak kunjungan wisatawan
Gunung Tangkuban Perahu
Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana. Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Gunung Tangkuban Perahu oleh masyarakat Jawa Barat telah melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang.

0 Response to "Wisata Kota Bandung"

Posting Komentar